Powered By Blogger

Selasa, 13 Maret 2012

cerpen 3

  inilah hidup ku

       3 hari yang lalu rumah kami di lahap oleh si jago merah , karna arus pendek listrik, di saat itu aku sedang tidur, aku meraskan panas di sekitar ku , ketika aku bangun ternyata api telah melahap sebagian kamarku , aku berteriak memanggil ayah ku sekencang mungkin , tp tidak ada yg mendengar ,  aku berfikir mungkin ini akhir hidup ku ,aku langsung berdoa kpd tuhan agar hidupku tidak berakhir di sini, beberapa lama kemudian aku mendengar hentakan kaki di dekat kamar ku ,  dan sekali lagi aku memangil ayahku, ternyata yg ada di dekat kamarku itu petugas pemadam kebakaran ,   perasaan ku senang sekali karna tuhan telah mendengar doa ku , setelah keluar dari sana aku lagsung memluk ayah ku yg sedang berada di ambulace menuggu ku.
     sekarang aku tinggal di kolong jembatan karna rumah kami sudah habis di lahap oleh si jago merah itu, dan tidak ada satu pun barang yg terselamatkan , perasaan ku sangat sedih dahulu aku penah menghina anak-anak di kolong jembatan. pada saat pertama aku tinggal di sana aku melihat anak anak yg sedang bermain begitu girang nya ,aku berfikir mereka begitu bahagia di tengah kehidupan yg kurang memadai . tiba tiba ada anak kecil yg menarik tangan ku ,  sambil berkata "kak, kita main yuk ?" , aku pun sangat senang ternyata mereka tidak menyesali apa yg tuhan berikan kpd mereka, padahal sebelum rumah ku terbakar aku sering menyesali apa yg belum ku punya.  aku sadar kita seharus nya mensyukuri apa yg sudah kita miliki bukan menyesali apa yg belum kita miliki.
     the end ...
                                 (di tunggu nasihat & kritik nya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar